Berita  

Respont Cepat,,!! Damkarat Lamsel Dalam Penyelamatan Tangan Murid Terjepit, Di TK Bina Merak Belantung

 

IntaiNews.com – Kalianda Lampung Selatan – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarat) Kabupaten Lampung Selatan. Telah melaksanakan Evakuasi tangan Anak terjepit di tempat permainan Anak- anak murid di Lokasi TK Bina Karya Desa Merak Belantung Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel),
pada Hari Senin tanggal 27 November 2023.

Telah dilaporkan oleh Rully Fikriansyah pada pagi hari ini ke Piket Damkar Posko Kalianda pada pukul 07:30 Wib.
Anggota Piket langsung Respon Cepat dan persiapan menuju Lokasi
anggota menuju lokasi 07:32 WIB dengan Team Evakuasi terdiri dari :
1. Samin (Danru)
2. Syaiful
3. Yatiman
4. Fadrull
5. M.rizki.s
6. Ridho
7. Aditya ps.

Anggota sampai ke lokasi pada 07:42 WIB, maka langsung bertanya ke para Guru-guru. setelah sampai tempat tujuan, Anggota dengan Sigap dan sangat Hati-hati untuk menyelamatkan murid tersebut.

Adapun Guru yang ada dilokasi mengungkapkan bahwa, “kronologi awalnya, anak anak bermain di permainan besi putar, dan permainan tersebut terjatuh saat ingin mengambil anak tersebut, sehingga tangan murid tersebut terjepit,” ungkap para guru yang ada di lokasi.

Petugas Damkarpun
Dengan sangat cepat dalam menyelesaikan tugasnya sekira pukul 08.00.WIB dan murid selamat,

“Alhamdulillah para guru dan rekan rekan murid pun sangat senang, dan bahagia. Apalagi orang tua murid murid di sekolahan tersebut,” jelas para guru.

Saat di konfirmasi oleh petugas serta Menghimbau bagwa agar saat bermain selalu Berhati-hati.

“Dan kami dari pihak guru guru TK Bina Karya pun tidak mau lagi lalai, dan berikan pengertian, dalam pengawasan terhadap murid murid,” imbuh para guru.

Dari pihak sekolahan TK Bina Karya Sangat Berterimakasih Kepada Team Damkarat Lampung Selatan.

“Khususnya Posko Kalianda yang Sangat Sigap dan Cepat Tanggap, telah berupaya untuk menyelamatkan murid murid kami,” terangnya terkesan rasa terimakasih tak terhingga.

Petugas Damkarat Sebelum kembali ke Mako Posko Kalianda, “kami juga berpesan kepada Warga Masyarakat Lampung Selatan, bahwa kami selalu ada untuk Warga Masyarakat. Dan bila ada yang menghubungi untuk membutuhkan bantuan pertolongan. Maka kami akan Segera cepat Merespon,” pungkas Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Lampung Selatan Rully Fikriansyah, SE.,MM.

( */red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *