Riski Mutiara Sari penjual tiket Perusahaan Angkutan umum Kluet Raya Sejahtera dikomplek Terminal Tapaktua.foto/Yun.

Aceh Selatan-Intainews.com : Pendemi Corona Virus (Covid-19) melumpuhkan sendi-sendi kehidupan disegala bidang, tidak terkecuali jasa Transportasi Bus Mini Trayek Banda Aceh Tapaktuan.

Sejumlah mobil mini Bus penumpang antar kota Trayek Banda Aceh Tapaktuan dalam sepekan ini sepi penumpang, hal itu dikatakan Riski Mutiara Sari penjual tiket Bus penumpang loket Angkutan Umum Kluet Raya Sejahtera di Terminal Tapaktuan kepada Intainews.Com Selasa (14/4/2020).

Dikatakanya, Penjualan tiket penumpang khusus Trayek Tapaktuan Banda Aceh menurun drastis, Bus diberangkatkat hanya membawa 5 sampai 7 orang penumpang, begitu juga sebaliknya dari Banda Aceh Banda Aceh penumpang terisi lima orang, bahkan Minggu lalu Bus Kluet Raya Sejahtera tidak ada penumpang tetap diberangkatkan.

” Bus tetap diberangkatkan baik siang maupun malam sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan,” ujar Riski.

Menurutnya setiap Meugang Ramadhan saat melonjaknya penumpang baik yang berangkat ke Banda Aceh maupun yang pulang dari Banda Aceh menuju kampung halaman,” ya mau bilang apa pak, karena mewabah virus corona semuanya menjadi terkendala,” kata Riski.

Selama mewabah corona virus, dari pagi menunggu penumpang hingga malam kadang tak satu sewa pun ada yang membeli tiket, biasanya pada mendekati Ramadhan sudah berduyun calon penumpang yang memesan bangku,” ucap Riski sambil mengatakan sangat Jenuh menunggu penumpang membeli tiket yang tak kunjung datang,” tutur Riski.Inc-Yun.