Bupati Labuhanbatu, Andi Suhaimi

Rantauprapat -Intainews.com:Tahun 2020 tahapan untuk pembangunan Bandara di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara [Sumut], yang berlokasi di Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu segera dimulai.

Sebab di tahun 2020 tersebut Pembangunan Bandara sudah masuk program APBN di Indonesia. Demikian disebutkan Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, Senin 23 September 2019 saat menjadi pembina upacara Apel Gabungan di Lapangan Diklat BKPP Labuhanbatu.

Menurutnya, ini prestasi yang sangat luar biasa, tahun 2020 sampai 2024 ada 2 Bandara dibangun, di Sumut. Antaralain di Mandailing Natal [Madina] dan di Labuhanbatu.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat pembebasan lahan bisa kita laksanakan dan insya Allah Tahun 2020 sudah bisa kita mulai tahapan untuk pembangunan Bandara di Kabupaten Labuhanbatu,” kata Andi Suhaimi.

Seperti yang diungkapkan Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan, saat berkunjung ke Kabupaten Labuhanbatu, [4/4/2019] turut memberi angin segar terkait pembangunan Bandar Udara [Bandara] di Kabupaten Labuhanbatu.

Menteri Luhut mengunjungi lokasi pembangunan Bandara di lahan PTPN3 Aek Nabara. Dia berharap pembangunan Bandara ini bisa terwujud pada tahun 2020. Mengingat jarak tempuh Rantauprapat ke Kota Medan membutuhkan waktu sekitar 7 s/d 8 jam perjalanan. *Inc-05