Nias-Intainews.com:Bupati Nias Drs Sokhiatulo Laoli,MM mengakui Pemerintah Kabupaten Nias, Sumatera Utara telah maksimal mengefektifkan dan mengefesienkan pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Nias tahun 2018 [foto].

“Untuk pengelolaan keuangan tahun 2018, Pemkab Nias mendapat nilai opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia,” ungkap Bupati Nias pada rapat paripurna penyerahan nota pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Nias tahun 2018 kepada DPRD Kabupaten Nias, di kantor DPRD Kabupaten Nias, Kota Gunungsitoli, Senin 8 Juli 2019.

Dia juga mengungkapkan jika laporan keuangan yang disampaikan kepada DPRD merupakan laporan keuangan yang telah disesuaikan dengan hasil audit BPK RI perwakilan Sumatera Utara. Laporan hasil audit pemeriksaan dari BPK RI perwakilan Sumatera Utara tersebut diterima Pemkab Nias pada tanggal 22 Mei 2019 dengan hasil penilaian opini WDP.

“Pelaksanaan agenda pembangunan di Kabupaten Nias yang telah dijalankan secara bersama sama dengan bahu membahu dan bersungguh sungguh sebagaimana tertuang dalam APBD Kabupaten Nias tahun 2018,” terangnya.

Menurut dia, apa yang telah terlaksana pada tahun 2018 juga merupakan hasil kerja keras dan komitmen segenap pemangku kepentingan di Kabupaten Nias. Sehingga penyelenggaran pemerintah, pelayanan umum kepada masyarakat serta pelaksanaan pembangunan berjalan sebagaimana mestinya. *Inc-12