Walikota Medan meninjau siswa peserta UNBK dari luar untuk tidak mengganggu konsentrasi pelajar

Medan-Intainews.com:Walikota Medan T Dzulmi Eldin, Wakil Walikota Medan Akhyar dan Sekda meninjau USBN dan UNBK di Kota Medan. Berawal dari SD Yaspenas Cenderamata Jalan Pabrik Padi, Kelurahan Sei Putih Timur I, Kecamatan Medan Petisah dan UNBK di SMP Negeri I Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Senin 22 April 2019.

Walikota sempat memberi motivasi dan semangat kepada para siswa sehingga lebih percaya diri menghadapi ujian yang akan berlangsung selama empat hari tersebut. Peninjauan didampingi Asisten Umum Renward Parapat, Kadis Pendidikan Marasutan serta Kabag Humas Ridho Nasution.

Walikota meninjau SD Yaspenas Cenderamata dan mengamati Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri I Medan. Tercatat, 406 siswa mengikuti ujian 3 gelombang mulai pukul 07.30-09.30 WIB, pukul 10.00-12.00 WIB dan pukul 14.00-16.00 WIB.

Walikota tidak memasuki ruangan, para siswa tengah fokus menatap layar komputer dan laptop. Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan menjelaskan, peserta USBN (tingkat SD) di Medan 44.571 orang dari 903 sekolah.

Sedangkan peserta UNBK (tingkat SMP) 45.515 orang dengan sekolah penyelenggara sebanyak 456 dengan rincian SMP Negeri 45, SMP Swasta 328, SMP Terbuka 3, MTs Negeri 4 dan MTs Swasta 76 sekolah.

Sementara Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution meninjau USBN di SD Global Prima Jalan Brigjen Katamso Medan, melanjutkan peninjauan ke SMP Negeri 7 Jalan H M Adam Malik, dengan 268 siswa mengikuti ujian.

Di tempat terpisah Sekda Kota Medan meninjauan USBN di SD Swasta Al Ulum Jalan Puri Medan, ke SMP Negeri 2 Jalan Brigjen Katamso. Sekda berharap pelaksanaan UNBK berjalan dengan baik dan lancar hingga hari terakhir. *Inc-03