Intainews.com:MASIH ingat penyanyi kelahiran Dublin, Irlandia 8 Desember 1966 dengan nama lengkap Sinead Marie Bernadette O’Connor (foto), biasa dipanggi Sinead O’Connor berpenapilan botak, tapi seksi. Dia terkenal dan namanya melambung akhir 80-an dengan lagu Nothing Compares 2 U.

Lagu tersebut hits di Irlandia, Inggris, Jerman, Australia dan AS. Debut albumnya The Lion and The Cobra berhasil terjual hingga 2,5 juta copy. Puncaknya, album I Do Not Want What I Haven’t Got yang dirilis pada 1990 mendudukan dia ke peringkat pertama dengan penjualan mencapai 7 juta copy.

Di antara ketenarannya, kesehatan mentalnya bermasalah. Dilansir dailymail, O’Connor pernah didiagnosis gangguan bipolar lebih dari satu dekade yang lalu. Dia berjuang dengan depresi dan pasca stres traumatis selama bertahun-tahun. Kepada Oprah Winfrey dia mengatakan sebelum diagnosis bipolar dia telah berjuang dengan pikiran untuk bunuh diri dan rasa takut yang luar biasa. Hal tersebut terjadi pada tahun 2007.

Sinead O’Connor: Nothing Compares 2 U. Foto Istimewa

Pada Mei 2016, ibu empat anak ini dinyatakan hilang setelah bersepeda di pinggiran kota Chicago Beruntung, tak lama menghilang, Sinead O’Connor ditemukan oleh polisi di sebuah hotel kecil tak terkenal di pinggiran kota Chicago.

Pada Agustus 2017, O’Connor kembali membuat khawatir penggemarnya. Dia membuat video yang menyatakan sedang berjuang melawan pikiran untuk bunuh diri. SEbagaimana dilansir dailymail. Sinead O’Connor dikabarkan menjadi mualaf. Twitter/@magdadavitt77

Penyanyi dan penulis lagu Irlandia itu mengibaratkan kondisi kesehatan mentalnya seperti tengah bertarung dengan jutaan orang. Semoga keputusan agama yang ia pilih saat ini membuat O’Connor menjadi lebih baik dan mentalnya tidak bermasalah lagi. Nothing Compares 2 U. *Inc-04-Tpc