etua DPRD Medan, Hasyim SE

Medan-Intainews.com:Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim SE menyebutkan, pihaknya akan segera mendesak Pemerintah Kota [Pemko] Medan pada tahun 2021 mendatang, seluruh warga Kota Medan khususnya yang memiliki kartu tanda penduduk [KTP] Kota Medan untuk diberikan jaminan pemeliharaan kesehatan penerima bantuan iuran [PBI].

“Pokoknya pada tahun 2021, seluruh warga Kota Medan yang memiliki KTP Kota Medan, wajib mendapat PBI. Apalagi, dananya sudah kami anggarkan untuk jaminan pemeliharaan kesehatan. Jadi, tidak ada alasan lagi untuk menundanya seperti tahun sebelumnya,” kata Hasyim kepada wartawan di ruang kerjanya di DPRD Kota Medan, Senin 11 November 2019.

Dijelaskannya, di 2018 lalu, DPRD Kota Medan telah menganggarkan Rp 21 miliar. Namun, hanya 21 ribu orang yang terealisasi. Padahal, kartu yang sudah dicetak 75 ribu. “Ketika kondisi itu dipertanyakan kepada Pemko Medan, ternyata jawaban mereka [Pemko Medan] banyak sekali alasannya,“ ungkap Hasyim.

Dia mengakui, PBI merupakan program yang dapat merigankan beban masyarakat terutama menyangkut masalah pemeliharaan kesehatan. Untuk itulah, DPRD Kota Medan sangat menginginkan program kerakyatan ini dapat terealisasi supaya masyarakat tidak lagi terpikirkan dengan jaminan pemeliharaan kesehatannya. *Inc-03