Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution.

Medan Intainews.com:Dinas Perhubungan jangan hanya sekadar memasang traffic light, lebih dari itu Dishub Medan itu harus dapat memperbaiki sistemnya.

Serta mengatur dengan baik agar para pengendara tidak mencuri jalan dan bertemu di persimpangan sehingga terjadi kemacetan berkepanjangan. Demikian ungkap anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution.

Dedy Nasution menyebutkan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, baru-baru ini. Rambu lalu lintas [lampu merah-traffic light] seyogianya untuk dapat mengurai kemacetan, namun yang terjadi justru menimbulkan kemacetan di beberapa titik Kota Medan.

Antaralain lampu merah di Simpang Pelangi, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Abdul Haris Nasution yang bersinggungan dengan Jalan STM atas, lampu merah di Jalan Gaperta dan beberapa titik lainnya di Medan.

“Terjadi macet disebabkan saat lampu hijau menyala, kendaraan dari dua arah tetap saja ngotot jalan. Akhirnya bertemu di tengah persimpangan. Kondisi inilah yang menyebabkan kemacatan, bahkan tidak mustahil dapat menyebabkan kecelakaan bagi pengendara,” ungkap Dedy Aksyari.

Informasi dihimpun Intainews.com 11 November 2019, persimpangan lampu merah, menurut politisi Gerindra ini, perlu pengaturan Dinas Perhubunganlah untuk memperbaiki sistem dan pengaturannya agar pengendara lebih tertib. Salah satunya disediakan CCVTV agar para pelanggar lalulintas dapat ditindak tegas. *Inc-03