Anggota DPRD Medan, Dame Duma Sari Hutagalung

Medan-Intainews.com:Anggota DPRD Kota Medan, Dame Duma Sari Hutagalung, SE  mengimbau camat dan lurah untuk menjalankan Peraturan Daerah [Perda] Nomor 6 Tahun 2015 tentang Pengelolaan Persampahan. Perda tersebut, sudah banyak disosialisasi anggota DPRD Kota Medan.

Diantara itu Duma mengapresiasi langkah pemerintah Kota Medan yang melakukan perbaikan dan pengorekan parit-parit [drainase] di dalam Gang di sejumlah tempat di Kota Medan yang di ketahui rawan banjir.

Dia berharap pemerintah Medan melalui dinas Bina Marga mampu menyelesaikan pekerjaan pengorekan drainase dengan cepat, yang menjadi biang banjir jalan-jalan dan rumah warga Medan.

“Kita banyak menerima keluhan warga tentang banyaknya parit yang di dalam gang, yang sempit dan tersumbat. Sehingga saat turun hujan, maka akan menyebabkan banjir,” tukas Dame politisi dari Partai Gerindra Kota Medan, kepada wartawan Kamis 7 November 2019.

Menurutnya, agar masyarakat mendukung pemerintah dalam melaksanakan kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Supaya lingkungan terhindar dari masalah sampah dan banjir menahun. *Inc-03