Lurah Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan Zulfahmi Tarigan

Medan-Intainews.com:Pembenahan yang giat dilakukan jajaran PD Pasar membuat wajah sebagian pasar tradisional di Medan berubah drastis. Salah satunya adalah Pasar Padangbulan Medan. Pasar yang akrab disebut pajak sore ini kini lebih rapi, bersih dan nyaman.

Kondisi ini membuat aparat pemerintahan kelurahan sangat bersyukur. Pasalnya, program bersih-bersih pasar yang saat ini giat dilakukan oleh jajaran PD Pasar Medan sejalan dengan program Pemko Medan.

Demikian dikatakan Lurah Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan Zulfahmi Tarigan. Ia mengaku sangat berterima kasih atas inisiatif Direktur Utama [Dirut] Perusahaan Daerah [PD] Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya yang memberdayakan jajarannya untuk terus melakukan pembersihan di Pasar Padangbulan.

Zulfahmi juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada Rusdi karena selalu melakukan koordinasi dengan aparat pemerintahan lainnya seperti Lurah setiap melakukan kegiatan.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pak Rusdi karena tetap melakukan koordinasi dan mengundang saya setiap melakukan kegiatan di Pasar Padangbulan ini.

Saya berharap koordinasi ini terus dilakukan untuk menciptakan pasar yang bersih, nyaman dan tertib,” ujarnya kepada wartawan, beberapa waktu lalu.
Diakui Zulfahmi, ia sangat terbantu dengan kegiatan bersih pasar yang dilakukan oleh Rusdi Sinuraya bersama jajarannya, Minggu [3/11/2019].

Pusat Perekonomian Suatu Kawasan

Pasalnya, kegiatan bersih-bersih pasar itu sejalan dengan program Pemko yang ingin menciptakan Kota Medan bersih dan bebas banjir. “Terlebih dalam bersih-bersih pasar kali ini, selain membersihkan pinggiran Sungai Babura di belakang Pasar Padangbulan, juga merupakan momen pencanangan agar pedagang tidak menjadikan sungai sebagai tempat pembuangan sampah.

Pencanangan ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk menjaga kebersihan dan keindahan sungai. Ini sejalan dan mendorong keberhasilan program Pemko yang ingin menjadikan Kota Medan bersih dan bebas banjir,” ujarnya.

Diakui Zulfahmi, sejak Dirut PD Pasar dijabat oleh Rusdi Sinuraya, wajah pasar tradisional berubah drastis menuju konsep pasar modern. Wajah pasar tradisional di Medan kini menjadi lebih bersih, rapi, tertib dan lebih nyaman bagi warga yang hendak berbelanja.

“Rusdi Sinuraya,memiliki konsep yang jelas dan terukur dalam membenahi pasar tradisional. Ini sangat penting bagi kemajuan Kota Medan, karena pasar merupakan pusat perekonomian suatu kawasan, termasuk Kota Medan,” ujar Zulfahmi. *Inc-03