Anggota DPRD Kota Medan, Wong Chun Sen

Medan-Intainews.com:Pergantian Kapolri dari Tito Karnavian yang kini jadi Menteri Dalam Negeri kepada Jenderal Polisi Idham Azis ternyata mendapat apresiasi dari banyak kalangan, termasuk warga Medan, Sumatera Utara.

Terpilihnya Kapolri baru ini, semua elemen masyarakat menaruh harapan besar bisa memberikan perubahan ditubuh Polri dan pelayanannya semakin baik di tengah masyarakat.

Hal itu dikatakan Anggota DPRD Medan Drs Wong Chun Sen, M.PdB kepada wartawan di Medan, Selasa 5 November 2019. “Harapan kita program patroli kamtibmas seperti yang dilakukan selama ini agar diintensifkan kembali untuk meminimalisir terjadinya aksi-aksi kejahatan yang menyebabkan luka atau hilangnnya nyawa seseorang demi untuk mendapatkan sesuatu,” kata Wong Chun Sen.

Kalau kita cermati, ungkap Wong, program Kapolri yang baru, seperti disampaikan Idham Aziz di depan Komisi III DPR RI ada tujuh, yakni Pertama mewujudkan SDM yang unggul. Kedua, pemantapan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat [harkamtibnas].

Ketiga, penguatan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Keempat, pemantapan manajemen media. Kelima, penguatan sinergi polisi. Keenam, penataan kelembagaan dan ketujuh penguatan pengawasan.

“Kita menaruh harapan besar kepada Jenderal Polisi Idham Aziz bisa mewujudkan 7 program tersebut. Masalah kamtibmas yang selama ini sangat didambakan masyarakat bisa direalisasikan,” papar Wong.

Masyarakat dan berbagai pihak penuh harapan kepada Kapolri yang baru dilantik Presiden Joko Widodo [Jokowi] dapat memberikan sesuatu yang lebih kepada masyarakat.

Pembenahan SDM dan patroli kambtibmas yang sudah berjalan hendaknya terus dilakukan untuk mengantisipasi munculnya kejahatan di jalanan. Rasa aman itu, tutur Wong Chun Sen akan menciptakan suasana yang kondusif bagi masyarakat yang merindukan keamanan kenyamanan dalam menjalani kehidupuan bernegara. *Inc-03.