Nias- Intainews.com:Setelah dinyatakan hilang saat mancing, Senin 4 November 2019, dua pelajar SMP Negeri 2 Botomuzoi, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Sumatera Utara yang hilang ditemukan selamat [foto]. Keduanya ditemukan di salah satu rumah kosong yang berada tidak jauh dari lokasi keduanya dinyatakan hilang saat memancing, Senin sekitar pukul 19.30 WIB.

“Dominikus Herman Waruwu [14] dan Affril Halawa [15] sudah kembali ke rumah,” ungkap paman kedua pelajar tersebut Paulus Sohahau Halawa, Senin. Menurut dia, keduanya mengaku sembunyi di rumah kosong dan takut kembali ke rumah karena belum pamit kepada orang tua saat pergi mancing.

Keduanya bisa ditemukan karena warga yang sedang melakukan pencarian mendengar suara anak-anak sedang bernyanyi di rumah kosong. Lalu warga mendobrak pintu rumah kosong tersebut dan menemukan keduanya sedang sembunyi.

“Karena lama tidak makan, kemungkinan keduanya lapar dan mencari perhatian warga dengan bernyanyi-nyanyi agar suara mereka di dengar,” ucap paman keduanya. Sebelumnya kedua pelajar tersebut pergi memancing di sungai Muzoi, desa Hiliwaele, Kecamatan Botomuzoi, Kabupaten Nias, Senin sekira pukul 14.00 WIB.

Hingga pukul 19.00 wib, keduanya tak kunjung pulang sehingga keluarga keduanya dan warga desa melakukan pencarian. Bahkan tim Basarnas Nias berjumlah tujuh orang dibantu TNI dan Polri ikut membantu pencarian, Senin, dengan menurunkan peralatan lengkap.*Inc-12