Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi saat menerima bantuan gedung dan seluruh perlengkapanya untuk bank sampah Glugur Rantauprapat

Rantauprapat-Intainews.com:Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, H Andi Suhaimi Dalimunthe bersama dengan Senior Vice President Kanwil I Medan Hakim Setiawan meresmikan bank sampah Gelugur Rantauprapat atau The Gade Clean & Gold Gelugur Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu, Jumat 1 November 2019.

H Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, saat ini di Kabupaten Labuhanbatu telah berdiri 15 bank sampah di seluruh Kecamatan. Salah satunya berada di kompleks Pasar Glugur yang diprakarsai oleh PT Pegadaian Persero. Andi mengucapkan terimakasih kepada Pegadaian atas kerjasamanya.

“Semoga bank sampah ini bisa bermanfaat guna menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, dan bisa menambah perekonomian masyarakat dengan cara menukarkan sampah dengan uang atau juga tabungan emas dari PT Pegadaian Rantauprapat,” ujar Bupati.

Sementara Hakim Setiawan SE, MH selaku senior vice president kanwil I Medan menyebutkan, saat ini PT Pegadaian telah mempunyai 150 bank sampah yang tersebar di seluruh Indonesia. Bank sampah Pasar Glugur merupakan yang ke 3 untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara, rencananya akan dibangun 1 bank sampah di Medan. *Inc-05