Anggota DPRD Medan Wong Chun Sen mengunjungi korban rampok Jafline

Medan-Intainews.com:Anggota Dewan Perwakilan Rakyat [DPRD] Kota Medan, Wong Chun Sen menjenguk korban perampokan bernama Jafline yang terjadi di depan Apotek Jalan MH Thamrin, Kulurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Kota, Kamis [18/10].

Warga Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah ini, dirawat di rumah sakit Colombia Jalan Listrik Medan. Wong menyebutkan, korban mengalami luka pada paha kiri, leher dan hidung akibat di gigit, dan di pukul oleh pelaku [perampok] saat berada di dalam mobilnya.

“Ini sudah tidak bisa dibiarkan, dan pelakunya harus diberi hukuman berat agar dapat memberikan efek jera. Kita meminta aparat kepolisian melalui Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan agar mengaktifkan kembali patroli kamtibmas terutama di daerah titik rawan terjadinya aksi kejahatan,” terang Wong, baru-baru ini usai menjenguk korban.

Mencekik dan Manggigit

Perampokan yang dialami Jafline, pelakunya tergolong nekat dan sadis. Sebab pelaku  masuk ke dalam mobil Mitsubishi Pajero, dan mengancam serta melukai korban di dalam mobilnya. “Saat ini kondisi Jefline sudah mulai membaik oleh dokter sudah diizinkan pulang,” ujar Politisi dari Partai PDI Perjuangan Kota Medan ini.

Sementara, Jefline, kepada wartawan mengaku tidak mengenal sosok pelaku yang nekat masuk ke dalam mobilnya usai belanja di pasar Rame. Dia menceritakan, saat itu dia sedang memasukkan barang belanjaannya, tiba-tiba seorang pria bertubuh besar hitam menyekap dan menyumbat mulutnya dengan kaos kaki. Selanjutnya dia diancam dengan obeng.

“Saat itu saya berusaha melawan sekuat tenaga, yang akhirnya membuat pelaku panik dan mencakar wajah saya lalu menggigit paha saya hingga terluka. Pelaku juga mencekik leher saya sambil memukul wajah saya sampai terluka dan berdarah,”ucap Jefline.

Di saat itu, sambung Jefline, dia berhasil keluar dari dalam mobil miliknya dan meminta tolong kepada warga sekitar. Dia dan keluarganya berharap, pihak kepolisian dapat menangkap dan menghukum pelaku perampokan tersebut. *Inc-03