Nias Selatan-Intainews.com:Banjir akibat hujan yang turun terus menerus sejak pagi, Kamis 17 Oktober 2019 rendam sekolah dan sawah warga di Desa Ndraso Hilisimaetano, Kecamatan Maenamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara [foto].

Informasi dihimpun Intainews.com hingga Sabtu 19 Oktober 2019, menurut salah seorang warga Thomas Laia, banjir terjadi sejak pagi akibat hujan yang turun terus menerus.

Ketinggian air yang menggenangi gedung sekolah SMP Negeri 1 Maenamolo dan sawah warga akibat banjir kata warga mencapai kurang lebih satu meter. “Akibat banjir merendam gedung sekolah SMP Negeri 1 Maaenamolo, siswa terpaksa diliburkan,” jelas Thomas.

Dari Thomas diketahui banjir kerap terjadi di daerah tersebut jika hujan turun terus menerus dengan deras. Dia berharap pemerintah Kabupaten Nias Selatan mencari solusi agar air tidak menggenangi sawah warga dan sekolah apabila terjadi hujan.

“Kita tidak bisa memastikan apakah tanaman padi milik warga rusak atau tidak, dan air yang menggenangi sawah milik warga dan sekolah mulai surut pada pukul 24.00 WIB,” ujarnya. *Inc-12