Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham [baju putih] ketika menyerahkan bantuan

Nagan Raya-Intainews.com:Pemerintah Nagan Raya menyerahkan bantuan kepada warga lanjut usia [lansia] yang menjadi korban gangguan kawanan gajah liar terjadi di Gampong Blang Lango Kecamatan Seunagan Timur, belum lama ini.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Cafe Meutuah Kupi Gampong Lueng Baro Kecamatan Suka Makmue, Kabupaten Nagan Raya, Aceh Jumat pagi 11 Oktober 2019. Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham,SE secara simbolis kepada lansia. Bantuan berupa perlengkapan ibadah dan bahan makanan bergizi.yang sudah dikaji

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nagan Raya, Drs Muhajir Hasballah menyebutkan, jumlah lansia penerima bantuan 100 orang berasal dari 4 kecamatan. Yakni Kecamatan Suka Makmue, Seunagan, Seunagan Timur dan Kecamatan Beutong. Sedangkan bantuan korban gangguan kawanan gajah liar diterima oleh 50 kepala keluarga berupa logistik.

Dijelaskannya ditahun 2019 ini sudah banyak bantuan lainnya disalurkan oleh Pemkab Nagan Raya, baik bantuan masa panik seperti korban banjir, pohon tumbang, kebakaran dan juga bantuan disabilitas seperti bantuan kursi roda, becak, tongkat alat pendengar serta bantuan pembinaan anak terlantar dan banyak yang lainnya.

Bupati HM Jamin Idham mengatakan bantuan ini terus kita lakukan dari tahun ketahun, bahkan pada tahun 2018 kita sudah membantu Kecamatan Darul Makmur dan Kecamatan Tripa Makmur. Untuk tahun 2019 ini Pemkab Nagan Raya melalui Dinas Sosial membantu 100 lansia.

Masih Bupati Nagan Raya, Pemkab Nagan Raya terus berupaya untuk membantu lansia sesuai dengan ketersediaan anggaran di APBK dan tidak tertutup kemungkinan terus diupayakan dari anggaran APBA dan APBN.

Penyerahan bantuan tersebut dihadiri Forkopimda Nagan Raya, kepala dinas, badan dan kantor, penggiat sosial, Tagana, Satgas SAR, PKH, lansia penerima bantuan dan korban gajah liar, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat. * Inc-09