Kisaran-Intainews.com:Acara Bursa Inovasi Desa [BID] tingkat Asahan tahun 2019 dilaksanakan di Kantor Camat Pulau Rakyat, Kamis 10 Oktober 2019, dihadiri Sekretaris Daerah [Sekda] Kabupaten Asahan, Sumatera Utara Taufik Zainal Abidin Siregar [foto].

Sekda mwakili Bupati Asahan, H Surya mengatakan, BID dirancang pemerintah pusat dengan tujuan untuk membangun desa. Sehingga pembangunan desa dapat lebih cepat terlaksana sesuai apa yang diharapkan masyarakat di desa-desa.

“Pembangunan desa bukan hanya pada bidang insfrastruktur saja, tetapi juga pada bidang kewirausahaan dan sumber daya manusia [SDM]. Sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat. Dengan BID ini 177 desa yang ada di Asahan dapat terbangun,” katanya.

BID yang telah dibuat oleh Pemerintah, jelas Taufik Zainal, untuk mamajukan desa seperti memasarkan produk yang ada pada desa masing masing. Dengan demikian seluruh program dan visi misi Pemkab Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri segera terwujud.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda juga menyerahkan sertifikat BID dan meninjau stand BID. Camat Pulau Rakyat, Alinuddin Marpaung SH dalam menyebutkan
kegiatan ini tidak dapat berjalan tanpa kerjasama Tim Pelaksana Inovasi Desa [TPID] dari 7 kecamatan yang mempercayakan Kecamatan Pulau Rakyat menjadi tuan rumah.* Inc