Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution [tengah] diulosi di dies natalis di UHN Medan

Medan-Intainews.com:Dies Natalis ke-65 Universitas Huria Kristen Batak Protestan [HKBP] Nomensen [UHN] berlangsung khidmat dan meriah di Aula Fakultas Kedokteran UHN Jalan Sutomo Medan, Senin 7 Oktober 2019.

Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution mewakili Walikota berharap agar UHN terus melahirkan generasi penerus bangsa yang unggul dan berkarakter. Sebelumnya  Sidang Senat terbuka oleh Rektor UHN Dr Haposan Siallagan menjadi tanda dimulainya acara dies natalis.

Acara dihadiri Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara [Kejatisu] Sumardi, mewakili unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, serta sejumlah civitas akademika. “Keberadaan UHN sebagai salah satu wadah pendidikan di Kota Medan, memberi sumbangsih besar dalam mencetak dan menghasilkan calon pemimpin masa depan yang mumpuni,”kata khyar.

Hal ini dibuktikan , tambah wakil walikota, banyaknya tokoh-tokoh nasional yang dulunya mengenyam pendidikan di UHN. “Atas nama Pemko Medan, kami mengucapkan selamat kepada UHN,” tukas khyar.

Pada kesempatan itu, Rektor UHN Haposan Siallagan menyampaikan secara singkat awal terbentuknya UHN. “Kita terus melakukan inovasi menjadikan UHN sebagai universitas terkemuka dan mampu berdaya saing dengan perguruan tinggi lainnya,” ujarnya.

Sehingga, tambah Rektor, nantinya dapat dibanggakan di masa mendatang. “Untuk itulah kami terus berinovasi dan membekali tenaga pengajar dengan ilmu yang semakin mumpuni,” sebut Haposan Siallagan.

Sebelum acara puncak peringatan,  UHN juga telah menggelar rangkaian kegiatan pawai budaya, seminar dan workshop pendidikan, sharing alumni serta lomba seni dan olahraga. *Inc-03