Wong Chun Sen berfoto bersama peserta kegiatan bersih lingkungan

Medan-Intainews.com:Masalah sampah selalu menghantui masyarakat Kota Medan, tidak hanya membuat kotor lingkungan sekitar, namun dapat menimbulkan banjir saat musim penghujan. Untuk itu anggota DPRD Kota Medan, Drs Wong Chun Sen, M.Pd ikuti kegiatan peduli lingkungan.

Wong bersama Pengurus Daerah [PD] Perwakilan Majelis Buddha Indonesia [Permabudhi] Provinsi Sumatera Utara [Sumut] yang melakukan kegiatan bersih lingkungan di sekitaran Lapangan Merdeka Kota Medan, Minggu 6 Oktober 2019 pagi.
Wong sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan serentak se-Indonesia ini.

Kegiatan kebersihan lingkungan mengusung tema ‘Bebas Plastik Indonesia Cantik’, diikuti ratusan masyarakat yang tergabung dari berbagai majelis yang ada di Sumut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena di dalam Permabudhi ini tergabung beberapa majelis dan organisasi kepemudaan. Jadi, kegiatan ini sangat bermanfaat, dilakukan serentak di seluruh Indonesia, terutama di Jakarta melakukan hal yang sama,” tutur Wong yang juga Ketua Generasi Muda Buddhis Indonesia [Gemabudhi] Sumut.

Sejumlah Majelis Besar Bergabung

Masih Wong, lihatlah banyak anak-anak yang melihat, ini akan membuat mereka terdidik dan sadar terhadap lingkungan hidup tetap bersih. Sementara Wakil Ketua PD Permabudhi Sumut, Gunarko Hartoyo, ST.MM mengatakan, gerakan peduli sekitar kita ini merupakan berkontribusi sosial kemasyarakatan.

Politisi Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan Wong Chun ini berharap, supaya kegiatan kebersihan lingkungan dapat dilakukan secara rutin dan berkelanjutan. Kegiatan ini dibuka Pembimas Buddha Kemenag Provinsi Sumatera Utara, Budi Sulistiyo, S.Ag.M.Pd.B ini sangat disambut baik masyarakat.

“Apa yang kita lakukan, maka itulah yang kita didapatkan. Kalau kita berbuat baik, tentunya kita mendapat hasil yang baik juga. Harapan kami, gerakan peduli lingkungan ini dapat membangun kesadaran masyarakat, agar peduli lah dengan hal-hal kecil di lingkungan kita. Karena, sedikit saja kita mengganggu lingkungan kita, akan mempengaruhi kehidupan kita secara utuh,” tukas Wakil Ketua PD Permabudhi Sumatera Utara.

Sejumlah majelis besar dan organisasi yang tergabung dalam Permabudhi antara lain, Majelis Pandita Buddha Maitreya Indonesia [Mapanbumi], Majelis Buddhayana Indonesia [MBI], Majelis Nichiren Shoshu Budhha Dharma Indonesia [MNSBDI].

Berikut Majelis Agama Buddha Theravada Indonesia [Magabudhi], Parisadha Buddha Dharma Nichiren Syosyu Indonesia [PBDNSI],Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Majelis Tridharma, dan Generasi Muda Buddhis Indonesia [Gemabudhi]. *Inc-03