Bupati abuhanbatu saat bersafari umat ke masjid-masjid

Rantauprapat-Intainews.com:Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi Dalimunthe, dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan tidak hanya menerima laporan di atas kertas. Sebagai Kepala Daerah dia ingin langsung mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat dari tingkat bawah.

Untuk itulah setiap hari Jumat Andi melaksanakan safari dari masjid ke masjid untuk mendengarkan keluhan dan keinginan masyarakat agar pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu ini dapat berjalan dengan baik.

Pada Jumat 4 Oktober 2019 Bupati Labuhanbatu H Andi Suhaimi didampingi sejumlah kepala OPD melaksanakan Safari Jumat ke Masjid Al-Muhajirin Perumahan Puri Kampung Baru Kelurahan Kartini Kecamatan Rantau Utara untuk menyerap/menerima aspirasi masyarakat dan menyampaikan pesan atau program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu.

Dengan kedatangan Bupati Labuhanbatu, Ketua BKM Al-Muhajirin Perumahan Puri Kampung Baru Jaliluddin menyampaikan Masjid Al-Muhajirin sudah tidak mampu lagi menampung jamaah, karena selain tempat beribadah masjid tersebut juga tempat melaksanakan perwiritan, baik kaum bapak maupun kaum ibu sehingga perlu pengembangan ke atas [bertingkat].

Menyahuti hal tersebut, Andi Suhaimi mengatakan, program Pekab Labuhanbatu untuk pembangunan rumah ibadah, baik mushalla maupun masjid. Untuk itu dimohon masyarakat dapat menyediakan atau menghibahkan tanah minimal 1 rante agar mushalla atau masjid bisa dibangun. “Itulah salah satu program kami,” jelas Andi.

Bupati Labuhanbatu juga menginginkan seluruh masjid dan mushalla di Kabupaten Labuhanbatu semakin dimakmurkan dan fasilitasnya semakin ditingkatkan agar Labuhanbatu semakin diridhi Allah Swt dan masyarakatnya semakin makmur serta nyaman dalam melaksanakan ibadah. * Inc. 05