Sekretariat Dewan Kota Medan, H Abdul Aziz

Medan-Intainews.com:Orientasi yang dilaksanakan Sekretariat DPRD Kota Medan agar seluruh wakil rakyat dari kota Medan yang baru dapat memahami tugas termasuk tata tertib anggota Dewan.

Sehingga dalam menjalankan tugasnya, para wakil rakyat memahami tugas pokok dan fungsi [tupoksi] masing-masing dan tidak bermasalah hukum dalam menentukan kebijakan atau aturan.

Demikian disampaikan Sekretariat Dewan Kota Medan, H Abdul Aziz, MM kepada wartawan usai sarapan pagi di restoran The Hill, kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, Rabu 2 Oktober 2019.

Selain itu ungkap Azis, kegiatan orientasi semakin mempererat silahturahmi para anggota legislatif yang terpilih dan dilantik pada 16 September 2019. “Orientasi ini dilaksanakan selama empat hari dari tanggal 1 hingga Jumat 4 Oktober 2019, agar seluruh anggota DPRD Kota Medan yang baru terpilih periode 2019-2024 semakin akrab satu dengan yang lain,” tutur Abdul Aziz.

“Kenapa kami memilih di The Hill Sibolangit, karena kebetulan hotel di Medan sudah penuh dan situasi yang kurang kondusif akibat ada demo,” ungkap Azis yang mantan Kadispora Kota Medan ini. Pada kegiatan orientasi ini, tambah Azis, banyak nara sumber yang mereka undang untuk menyampaikan materinya terkait orientasi tugas anggota DPRD Kota Medan.

Narasumber yang dihadirkan antara lain, Motivator dari Kota Semarang, dari BPSDM Provinsi Sumut, [Badan Diklat], biro keuangan Kemendagri, dari Komisi Pemberantasan Korupsi [KPK], dari Otda Kemendagri dan dari Pengadilan Negeri Medan. *Inc-03