Bupati Asahan, H Surya [tengah] foto bersama

Kisaran-Intainews.com:Festival anak shalih Kabupaten Asahan 2019 dibuka Bupati Asahan, H Surya BSc di Gedung Tahfiz Quran Masjid Agung H Achmad Bakrie Kisaran, Senin 23 September 2019. Acara dihadiri Danlanal TBA, Kasdim 0208 Asahan, Kapolres Asahan.

Juga Kakankemenag Asahan, Ketua TP PKK Asahan, Ketua Dharma Wanita Asahan, Ketua MUI Asahan, Ketua Imtaq Asahan, Ketua BKPRMI Asahan, OPD, Camat dan undangan lainnya. H Surya mengatakan kegiatan ini menjadi inspirasi dan spirit dalam menjalankan pembangunan moral serta menjadi media dakwah dan syiar keagamaan yang efektif.

“Secara nyata festival anak shalih telah terbukti mampu menjadi daya dorong yang kuat dalam memacu percepatan pembangunan di daerah. Pada triwulan I tahun 2019, Pemkab Asahan telah melaksanakan MTQ dan festival nasyid mulai tingkat Desa/Kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten dan pada triwulan ke III festival anak shalih,” tuturnya.

Plt Asisten I, Suherman Siregar SSTP selaku panitia menyampaikan festival anak shalih merupakan program Pemkab Asahan yang dilaksanakan tim iman dan taqwa [Imtaq] mulai tl 23 hingga 26 September tahun 2019.

Kegiatan diikuti 25 Kecamatan dengan 7 cabang lomba yaitu hafidz 30 juz diikuti 70 putra/putri, azan diikuti 56 putra, tilawah diikuti 95 putra/putri, pidato bahasa Indonesia diikuti 91 putra/putri, pidato bahasa Inggris diikuti 54 putra/putri, busana muslim diikuti 102 putra/putri, mars MTQ diikuti 170 putra/putri. *Inc-10