Tapsel-Intainews.com:“Tidak ada alasan tidak ada dana dan juga tidak ada alasan malas bekerja. Untuk visi misi PKK agar terbentuknya keluarga yang sejahtera di dalam lingkungan masing-masing,” kata Ketua TP PKK Tapsel, Nyonya Syaufia Lina Syahrul M Pasaribu [foto].

Dia mengharapkan para kader PKK dapat bekerja sama di desa masing masing dengan masyarakat, agar tercipta keluarga sejahtera. Demikian dikatakannya saat menjadi narasumber pada kegiatan Latihan Pengelolaan Program dan Penyuluhan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga [LP3 PKK] tingkat Desa se-Kecamatan Angkola Sangkunur di Aula Sarasi II, lantai III Kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Jumat [20/9].

Dijelaskan Syaufia Lina, kegiatan PKK ini bukan pekerjaan yang sekali saja, akan tetapi pekerjaan yang berulang-ulang, seperti 10 pokok program PKK. “Untuk itu, Ketua TP PKK juga menegaskan agar kepala desa memberi ruang kepada Ketua TP PKK Desa,” ujarnya.

Diikuti 110 Peserta

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, mewakili Bupati Tapsel memberi apresiasi kepada seluruh TP PKK Desa ketika membuka Pelatihan LP3 PKK tingkat Desa se-Kecamatan Angkola Sangkunur.

Disebutkannya, setiap desa yang ada di Tapsel hendaknya betul- betul pemberdayaannya agar bisa mandiri membangun keluarganya dan membangun desa. Camat Angkola Sangkunur Muhammad Tohor menyampaikan LP3 PKK yang diikuti tujuh desa dengan 110 peserta, dan ada dua desa binaan yaitu Desa Perkebunan dan Desa Aek Pardomuan.

Turut hadir Ketua TP PKK Kecamatan Angkola Sangkunur, Kepala Desa se Kecamatan Angkola Sangkunur, Ketua MUI Kecamatan Angkola Sangkunur, Ketua TP PKK Desa dan anggotanya se-Kecamatan Angkola Sangkunur. *Inc-16