Mama Nety dan putranya, Mulia sama-sama tak menyangka bisa jadi anggota DPRD Medan

Mamanya, Netty Yuniarti Siregar, akan memperjuangkan hak-hak perempuan di dapilnya, yang selama ini ingin mengadukan nasib namun tak tahu melalui siapa.

Medan-Intainews.com:Syukur di tengah haru dirasakan dua insan, adalah Mulia Syahputra Nasution bersama mamanya Netty Yuniarti Siregar saat turut bersumpah janji ketika dilantik sebagai anggota DPRD Medan periode 2019-2024.

Informasi dihimpun Intainews.com, Kamis 19 September 2019, sebelumnya, mama Netty Yuniarti Siregar dari daerah pemilihan [dapil III], sedang putranya Mulia Syahputra Nasution dari dapil V dengan perahu yang sama Partai Gerindra. Eh! Yuniarti dan darah dagingnya, dengan diberkahi-Nya mampu bersama melenggang ke gedung DPDRD Kota Medan

Berbakti ke Masyarakat

“Sungguh ini merupakan anugerah dan rezeki mama. Sebab, mama tidak punya target untuk bisa lolos menjadi anggota dewan,” kata Mulia Syahputra Nasution usai dilantik menjadi anggota DPRD Medan, Senin [16/9].

Mama tadinya, Mulia berkisah, hanya memenuhi kuota 30 persen keterwakilan perempuan. Ternyata di lapangan mama justru didukung banyak orang dengan mendapat 5.300 suara. “Dari perolehan suara, saya kalah dibanding mama, saya cuma dapat 4.700 suara,” tutur Mulia yang tak luput dari rasa syukur.

Soal kiat meraup suara, Mulia menyebutkan baik mama dan dirinya tidak punya strategi khusus. “Hanya pendekatan langsung ke tengah masyarakat. Dari pintu ke pintu rumah warga setiap minggu menyampaikan program,” ujar Mulia Nasution.

Kiranya bersama mama, mulia dengan rasa haru dan bahagia turut dilantik bersama para anggota DPRD lainnya. Memasuki babak baru kehidupan keluarga ini untuk berbakti kepada kepentingan masyarakat hingga lima tahun ke depan. Apa yang akan dilakukan?

Mama Mengacungkan Tinju

“Infrastruktur hari ini harus benar-benar diawasi, khususnya bagaimana dapat membebaskan warga dari banjir. Selain itu, fokus saya bersama Pemko Medan membangun bidang pendidikan dan kesehatan. Soal BPJS Kesehatan yang sangat mahal, kita ingin berkoordinasi dengan pemerintah, bagaimana agar BPJS tidak membebani masyarakat,” ungkap Mulia.

Sementara mamanya, Netty Yuniarti Siregar menyebut, akan memperjuangkan hak-hak perempuan di dapilnya yang selama ini ingin mengadukan, nasib namun tak tahu melalui siapa.

“Semoga saya dapat mewakili warga dapil III, bisa menampung aspirasi masyarakat nantinya,” tuturnya, sambil mengatakan tidak mengira bisa lolos dalam pertarungan yang didominasi kaum pria. Begitu tukasnya dengan senyum dan mengacungkan tinju, di sisi putranya, Mulia Nasution. *Inc-03