Rantauprapat -Intainews.com:Sekdakab Ahmad Muflih mewakili Plt Bupati Labuhanbatu menyerahkan bantuan korban bencana angin puting beliung di Dusun S-6 35 Desa S-6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu pekan lalu September 2019 [foto].

Ahmad Muflih mengatakan, apa yang Pemkab berikan hari ini merupakan bantuan awal, kemudian tim Dari Dinas Sosial akan meninjau langsung rumah-rumah yang rusak dan selanjutnya dilaporkan kepada Plt Bupati Labuhanbatu sebagai bahan untuk pemberian bantuan finansial.

Akibat bencana puting beliung tersebut, 5 rumah atas nama Nurlela, Sukamto, Saino, Sutrisno dan Meswan mengalami kerusakan berat. Diperkiran menelan kerugian Rp 11.000.000,-, dan 4 rumah dengan kerusakan ringan atas nama Sumarni, Ponijan, Karem dan Basuki dengan kerugian sebesar Rp 1.500.000,-.

Bentuk bantuan yang diserahkan berupa perlengkapan paket makan, paket anak sekolah, dan paket bantuan sandang. Hadir pada penyerahan bantuan tersebut, Camat Bilah Hulu Hamdi Erazona, Kepala Dinas BPBD Labuhanbatu H Sofyan Hasibuan, Danramil 13/AN Kapten Inf Hotman Sipahutar, dan puluhan warga masyarakat desa setempat. *Inc-05