Akhyar Nasution [kiri] bersama istri dan kader PDIP

Ketua DPC PDIP Hasyim SE: Sudah 11 yang mengambil formulir dan baru seorang [Akhyar] yang mengembalikan formulir tersebut, sejak dibuka pendaftaran 1 September.

Medan-Intainews.com:Akhyar Nasutution mendaftarkan diri sebagai bakal calon [balon] Walikota Medan di Pilkada 2020. Dengan ditemani ditemani istri dan kader-kader PDI Perjuangan Akhyar mengembalikan formulir pendaftaran untuk diterima secara resmi oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, Hasyim, SE di kantornya, di Medan.

Informasi diterima Intainews.com, Sabtu 14 September 2019, Ir Akhyar Nasution [Wakil Walikota Medan] diarak ratusan kader dengan meriah, disambut pengurus DPC PDI Perjuangan dengan teriakan-teriakan, “hidup Akhyar…calon…orang nomor satu Medan..!”

Setelah menyerahkan berkas formulir pendaftaran, menjawab wartawan terkait sapu yang dibawanya sebagai simbol kebersihan Kota Medan yang akan dilakukannya kalau masyarakat mempercayainya menjadi Walikota Medan melalui Pilkada Kota Medan tahun 2020.

Menurut Akhyar dengan pengalamannya selama ini, banyak hal yang harus dibersihkan. “Tidak hanya fisiknya, juga mental kebersihan, yang tidak bisa terwujud jika tidak ada kesadaran bersama masyarakat,” tukasnya.

Keinginannya untuk maju menjadi calon Walikota Medan sudah diketahui Walikota Medan Dzulmi Eldin, dan merestuinya serta memberikan dukungan. Sementara Ketua DPC PDI Perjuangan Hasyim, SE menyebutkan, pendaftaran Akyar akan diproses tim sesuai dengan mekanisme yang ada.

Tanggal 14 Septerber 2019 ini terakhir penerimaan pendarataran yang dilakukan DPC PDI Perjuangan.Setelah nantinya diproses formulir sesuai dengan ketentuan yang ada, akan diserahkan ke DPD Perjuangan Sumut.

Selanjutnya diserahkan ke DPP PDI Perjuangan untuk ditetapkan calon dari PDI Perjuangan. Hingga saat ini sudah 11 yang mengambil formulir dan baru seorang yang mengembalikan formulir tersebut, sejak dibukanya pendaftaran 1 Septeber lalu. *Inc-03

  • Bagikan berita ini