Calon Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE [berbaju merah] saat bersilaturahmi dengan pengurs HBB

Medan-Intainews.com:Ketua dan pengurus organisasi masyarakat Horas Bangso Batak [HBB] bersilahturahmi dengan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kota Medan, Hasyim SE di ruangan Fraksi PDI Perjuangan lantai 5 Gedung DPRD kota Medan, Selasa 10 September 2019.

Kehadiran HBB ini bersilahturahmi sekaligus membahas tentang Pancasila yang diutamakan dalam berorganisasi. Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum HBB, Lamsiang Sitompul SH, Waketum HBB Jhon Tulus Sitompul, Bendahara Umum Nurlinda Simanjorang, Wakil Ketua Umum Susi Simanjuntak, SH dan ketua DPD HBB, Eddin Sihaloho.

Ketua Umum HBB, Lamsiang Sitompul SH bersama para pengurus HBB mengucapkan terimakasih kepada Ketua Fraksi PDI Perjuangan, Hasyim SE yang bersedia menyediakan waktu bagi untuk dapat bertemu membahas masalah-masalah terkait aspirasi masyarakat.

Sekaligus mendukung Hasyim maju untuk memimpin DPRD Medan 5 tahun ke depan.”Kami berharap pertemuan ini dapat berbagi pengalaman maupun sharing tentang aspirasi masyarakat di kota Medan, terutama masalah nasionalis dan kebangsaan,” ujar Lamsiang.

Saat ini, ungkapnya, kita harus memperkuat rasa nasionalisme dan kemajuan budaya di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan mengkesampingkan perbedaan suku dan agama. “Karena bangsa Indonesia terdiri dari berbeda-beda suku dan budaya, jadi disinilah tujuan utama lahirnya Horas Bangso Batak ini,” tutur Lamsiang.

Sementara, Ketua DPD HBB, Eddin Sihaloho menyebut, DPP HBB Sumut siap mendukung kinerja dan mengawal Hasyim SE selama menjadi Ketua DPRD Kota Medan untuk lima tahun ke depan. Pihaknya juga siap memberikan masukan, saran dan kritikan demi kebaikan dan kemajuan bersama.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Medan, Hasyim SE juga mengucapkan terimakasih atas kehadiran Ketua Umum, Ketua DPD Sumut, Ketua DPC Deliserdang organisasi masyarakat HBB. Dia berharap, dapat terjalin dengan sinergitas dan kemitraan ke depan yang lebih baik lagi.

“Saya berharap dukungan dari masyarakat. Sesuai dengan keinginan saya bagaimana agar mampu memimpin di DPRD Kota Medan. Bukan membicarakan suku, tapi kemampuan kita untuk dapat membesarkan partai dan mampu bekerjasama membangun sinergitas dengan  pemerintah setempat,” ujar Hasyim.

Di ujung pertemuan dengan HBB, calon Ketua DPRD Kota Medan ini mengaku siap menerima masukan dan kritik yang membangun dari Ormas HBB selama tujuannya untuk membangun. *Inc-03