Tapsel-Intainews.com:Satu unit rumah papan milik Rosmawati, warga Pasar Sipirok Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel], Sumatera Utara, dilalap si jago merah, Jumat 6 September 2019 sore, sekira pukul 18.00 WIB [foto].

Informasi dihimpun Intainews.com, meski tidak sampai menelan korban jiwa, namun peristiwa yang membuat heboh masyarakat setempat ini mengakibatkan kerugian yang ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Menurut Kabag Humas dan Protokol Pemkab Tapsel, Isnut Siregar, kebakaran terjadi pada saat rumah dalam keadaan kosong tanpa penghuni. Kondisi inipun membuat api dengan cepat merambat.

“Arifin warga sekitar yang menyaksikan kebakaran ini memberitahukan kepada saya bahwa awal mula kemunculan api di dalam rumah tidak diketahui karena sedang ditinggal pemilik,” kata dia.

Api dapat dikuasai setengah jam kemudian setelah Damkar Tapsel berikut armadanya tiba di lokasi. Mereka bahu-membahu, antara petugas dibantu warga memadamkan api. Api bisa cepat dipadamkan sehingga tidak sampai menjalar ke rumah lainnya. *Inc.16