Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi bersama anak-anak di peringatan Harganas

Labura-Intainews.com:“Membina keluarga itu jihad. Penuh perjuangan namun harus tetap dijalani. Sebab keluarga adalah benteng pertama yang harus dijaga dalam masyarakat,” ujar Gubernur Sumatera Utara [Gubsu], Edy Rahmayadi.

Hal itu disampaikan Gubsu saat menghadiri puncak perayaan Hari Keluarga Nasional [Harganas] ke-16 Tingkat Provinsi Sumut, di Lapangan Sepakbola, Aek Kota Batu, Labuhanbatu Utara [Labura], Kamis 5 September 2019.

Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama dalam pembinaan tumbuh kembang, menanamkan nilai-nilai moral dan pembentukan kepribadian individu. Menurutnya tidak mudah membina kesejahteraan di era 4.0.

“Banyak anggota keluarga, seperti anak, ayah dan ibu tenggelam dalam gawainya masing-masing. Untuk itu pembinaan keluarga bisa dimulai dari meja makan. Kembali ke meja makan,” ungkap Edy Rahmayadi.

Sementara Labura Khairuddin Syah Sitorus mengapresiasi Pemprov Sumut telah memberikan kepercayaan kepada daerahnya sebagai tuan rumah Harganas tingkat provinsi yang berangsung dua hari ini. Harganas ke 26 dimulai 4 September 2019, diikuti 2.000 peserta dari 33 kabupaten/kota se-Sumut.

Diisi berbagai perlombaan, dan bedah rumah tidak layak huni. Ada juga pemberian bantuan alat cetak KTP-el dan pemberian kartu identitas anak. Di ujung acara, Gubernur disuguhi tarian tradisional asal Labura dan tarian dari para dokter kecil siaga.

Turut hadir mendampingi Gubernur, Kepala Kanwil BKKBN Sumut Temaro Zega, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Dwi Prantara, Bupati Serdangbedagai Soekirman, Wakil Bupati Karo Cory Sriwati Sebayang, Danlanud Soewondo Meka Yudanto, Kasdam I BB Untung Budiarto dan OPD Pemprov Sumut. * Inc-03

  • Bagikan berita ini