Hasyim SE

Medan-Intainews.com:Menjelang pelantikan anggota DPRD Kota Medan yang tinggal menghitung hari, muncul suara-suara siapa Ketua DPRD Medan menggantikan Henri Jhon Hutagalung yang tak lagi memimpin.

Ketua LSM Persatuan Rakyat Penegak NKRI, Asnul Bakri mengatakan, Medan kota terbesar ketiga di Indonesia, para pemimpinnya mesti memiliki visi ke depan dalam pembangunan. “Jangan hanya menggantungkan program pembangunan pada eksekutif saja. Wakil rakyat harus dapat berperan dalam kemajuan Kota Medan,” katanya Kamis (5/9).

Untuk itu, ungkap Asnul, sejumlah 9 organisasi non pemerintah [Ornop] menaruh harapan kepada Hasyim SE dapat terpilih menjadi Ketua DPRD Medan. ”Kami menginginkan mandat Ketua DPRD Kota Medan yang akan datang diamanahkan kepada Hasyim, SE yang kebetulan caleg terpilih dan menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan,” ujarnya.

Selain Hasyim sudah berpengalaman luar dan dalam, dan PDIP perolehan suara terbanyak, dia mampu menciptakan kebijakan-kebijakan yang baru untuk Kota Medan. Harapan kita ini akan terjadi perubahan-perubahan yang signifikan dengan memilih pemimpin yang akan melakukan terobosan pembangunan. Sebagai perwakilan 9 Ornop, Asnul meminta  kepada DPP PDI Perjuangan agar tidak ragu-ragu menetapkan Hasyim sebagai Ketua DPRD Medan.

Adapun Sembilan Ornop yang mendukung Hasyim, Persatuan Rakyat Penegak NKRI, Forum Pemuda Peduli Indonesia, Himpunan Pemuda Pendukung Reformasi, Pusat Kajian Pembangunan Nasional, Pusat Kajian Kebijakan Publik, Lembaga Pemantau Aparatur Negara, Barisan Pemuda Pejuang Reformasi, Lembaga Anti Korupsi Indonesia, Wahana Pendidikan Indonesia, Serikat Penduli Buruh Indonesia. *Inc-03