Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Hj Saufia Lina Syahrul M Pasaribu

Tapsel-Intainews.com:Sebagai generasi penerus bangsa, anak dan remaja perlu diajarkan berbagai hal positif serta diikutsertakan sejak dini menjadi pelaku pembangunan di desa. Misalnya, melbatkan kegiatan gotong-royong dan pemberdayaan ekonomi.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Hj Saufia Lina Syahrul M Pasaribu saat menjadi narasumber dalam bimbingan teknis pola asuh anak dan remaja TP PKK Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Arse, di aula Sarasi II, kantor Bupati Tapsel, Sipirok, Selasa 20 Agustus 2019.

Dikatakannya, orangtua juga haruslah memberikan pola asuh yang berkualitas dan penuh kasih sayang kepada anak. Mereka harus diberi peluang. Siapa yang bisa memberikannya, itu adalah para ayah-ayah yang ada di desa, seperti kepala desa, BPD maupun LPMD.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa [PMD] Muhammad Yusuf mewakili Bupati Tapsel mengatakan, apresiasinya atas kegiatan bimbingan teknis pola asuh anak dan remaja TP.PKK Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Arse.

Sementara Camat Arse Sahruddin Perwira mengaku prihatin terhadap sebagian generasi muda yang moral dan akhlaknya saat ini sedang terdegradasi. Karenanya, butuh peran semua pihak untuk bisa mewujudkan generasi muda mandiri, siap bersaing dan bertarung.

Ketua TP PKK Kecamatan Arse, Mediawati Siregar, dalam laporannya menjelaskan, latar belakang kegiatan ini berhubungan dengan rakernas tahun 2015 yang lalu, yakni ada prioritas program PKK baru yang berjudul pola asuh anak dan remaja. *Inc.16