Anggota DPRD Medan, Wong Chun Sen

Medan-Intainews.com:“Kita berharap, penertiban parkir liar yang gencar dilaksanakan Satpol PP Kota Medan dan tim gabungan bisa menyelesaikan parkir liar yang menjamur di Kota Medan. Karena selama ini selain tidak menjadi penambah PAD bagi Kota Medan, keberadaan parkir liar kerap mengundang kemacetan,” ujar Wong Chun Sen.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah [DPRD] Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Drs Wong Chun Sen, M.Pd.B mengappresiasi penertiban parkir liar yang dilakukan oleh tim gabungan Satpol PP Kota Medan, Polantas, TNI dan Dinas Perhubungan Kota Medan di Jalan Veteran dan daerah Rumah Sakit Murni Teguh, Senin 19 Agustus 2019.

Wong berharap, gencarnya Pemko Medan melalui tim gabungan melakukan penertiban parkir liar dapat bersih dan tidak lagi membuat arus lalulintas macet. “Kita semua mengetahui, di lokasi Jalan Veteran, Jalan Jawa, dan sekitar RS Murni Teguh banyak sekali terlihat parkir kenderaan roda dua dan roda empat,” ungkap Wong kepada wartawan.

Bentuk parkir liar yang terjadi di Kota Medan

Parahnya, ujarnya, untuk parkir kenderaan roda dua, oleh para juru parkir liar dipakai trotoar sampai ke badan jalan. Sehingga menimbulkan kemacetan berkepanjangan di daerah tersebut.

Selain itu, tambahnya, banyak tempat saat ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum tertentu menjadi lahan parkir yang tidak resmi. Seperti di Jalan Kartini, Jalan Gatot Subroto depan Carefour, Jalan Tamrin, Jalan Zainul Arifin depan Sun Plaza, dan Jalan Jamin Ginting depan Pajak USU, dan banyak lagi. *Inc-03