Gunungsitoli-Intainews.com:Pembenahan Bandar Udara Binaka di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara terus dilakukan untuk menghadapi pagelaran akbar Sail Nias 2019 yang akan dilaksanakan September 2019.

“Setelah kita tinjau hari ini, memang masih ada beberapa bagian yang masih perlu dibenahi, tetapi sudah tidak banyak lagi,” kata Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia Republik Indonesia Prof Yassona Hamonangan Laoly [foto] saat meninjau persiapan Bandara Binaka, Kota Gunungsitoli, Senin 19 Agustus 2019.

Menurut Prof Yassona H Laoly yang juga ketua umum panitia Sail Nias 2019, pembenahan Bandara Binaka Kota Gunungsitoli sudah mencapai 90 persen dan tinggal beberapa titik lagi yang perlu disempurnakan.

Dia yang didamping Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rakekshah, Bupati Nias, Walikota Gunungsitoli, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Utata, memberitahu jika kedatangannya adalah untuk melihat persiapan pelaksanaan Sail Nias 2019 yang akan digelar di Kepulauan Nias September 2019.

Dia juga akan menuju Kabupaten Nias Selatan yang merupakan lokasi acara puncak pelaksanaan Sail Nias 2019 digelar September mendatang. *Inc-12