Walikota Medan Dzuli Eldin menandatangani Perda yang baru disetujui, disaksikan Ketua DPRD Medan Henri Jhon Hutagalung

Medan-Intainews.com:DPRD Kota Medan menyetujui Rancangan Peraturan Daerah [Ranperda] Kota Medan tentang Kententraman dan Ketertiban Umum Tahun 2019, resmi ditetapkan menjadi Perda Kota Medan.

Hal itu ditetapkan dalam Rapat Paripurna di Gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin 19 Agustus 2019. Sebelum penandatanganan persetujuan dilakukan, rapat paripurna diawali dengan penyampaian laporan panitia khusus [pansus] serta pendapat seluruh fraksi di DPRD Medan.

Persetujuan ditandai dengan penandatanganan/pengambilan keputusan bersama antara Pimpinan DPRD Medan dengan Kepala Daerah Kota Medan. Penandatanganan dilakukan oleh Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung dan Walikota Medan Dzulmi Eldin disaksikan Wakil Walikota Akhyar Nasution dan Sekda Wiriya Alrahman.

Walikota mengatakan, Pemko Medan senantiasa berusaha menciptakan rasa aman, nyaman, ketentraman dan ketertiban Kota Medan lewat OPD terkait. Hal ini merupakan tanggungjawab pemerintah untuk terus melakukan pembenahan.

“Kami menyampaikan apresiasi sekaligus terima kasih kepada Pansus DPRD Medan dan seluruh perangkat daerah terkait yang telah mencurahkan perhatian besar terhadap Kota Medan. Melalui Perda ini, semoga dapat memberi manfaat yang signifikan bagi kehidupan masyarakat secara berkesinambungan,” tukas Walikota.