Kepala Desa Lantasan Baru Agustinus Ginting diacara perlombaan didampingi Verawati Br Barus

Deliserdang-Intainews.com:Warga desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, sangat antusias merayakan HUT RI ke-74 dengan mengisi berbagai perlombaan.

Ratusan warga masyarakat Desa Lantasan Baru berkumpul menyaksikan berbagai perlombaan. Antaralain lomba lari dalam karung, tarik tambang, makan kerupuk, dusun terbersih, senam sehat, joget balon, lomba memasak dan memasukan paku ke dalam botol.

Tak hanya anak muda terlibat dalam perlombaan, banyak orang tua dengan penuh semangat ikut perlombaan. “Hampir setiap tahun warga desa Lantasan Baru semarak menyambut Hari Kemerdekaan dengan berbagai macam perlombaan, ” ungkap Sekretaris Desa, Jainal kepada Intainews.com, Minggu 18 Agustus 2019.

Dusun 3 Desa Lantasan Baru salah satu peserta lomba memasak

Menurut Kepala Desa Lantasan Baru Agustinus Ginting, memeriahkan HUT RI sudah menjadi bagian dari Bangsa Indonesia, diisi dengan berbagai perlombaan. Selain memeriahkan hari kemerdekaan, sekaligus menjalin silaturahmi pemerintah desa dengan warganya.

Di antara kemeriahan dan silaturahmi, diharapkan dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan yang telah dirasakan selama 74 tahun lamanya. Semoga di HUT RI, ungkap Agustinus Ginting, masyarakat dan Generasi Indonesia dapat lebih berprestasi di dunia internasional mengharumkan nama Bangsa sebagai bentuk mengisi kemerdekaan. *Inc-21