Petugas pemotongan hewan qurban di Desa Lantasan Baru, kaum laki-laki dan ibu-ibu kompak saling bantu

Deliserdang-Intainews.com:Desa Lantasan Baru Kecamatan Patumbak Kambupaten Deliserdang, Sumatera Utara melaksanakan pemotongan hewan qurban, di halaman Masjid Al Muslimin, Minggu 11 Agustus 2019.

Kepala Desa Lantasan Baru Agustinus Ginting melalui Sekretaris Desa [Sekdes] Jainal Efendi Lubis SH Edi Sofyan Latif mengunjungi Masjid Al Muslimin bersama Waliyah Stafnya. Dia mengatakan penyembelihan hewan qurban harus di jaga kebersihannya.

Jainal Efendi Lubis SH,,Waliyah kader desa di lokasi penyembelian hewan qurban

Desa Lantasan Baru menyembelih 8 sapi dan 21 kambing. “Alhamdulillah penyembelihan hingga proses penyiangan dan pembagian berjalan lancar,” kata Jainal. Para petugas pelaksana baik laki-laki maupun perempuan cukup kompak menjalankan tugasnya masing-masing.

Waliyah salah seorang kader di desa tersebut menyebutkan syukur pada Allah Swt dengan kelimpahan berkah-Nya terkait sumbangsih hewan qurban warga Desa Lantasan Baru. Dalam pemotongan hewan qurban panitia juga menyediakan dapur umum untuk petugas dan masyarakat Desa Lantasan Baru yang hadir untuk makan.*Inc-21