Gunungsitoli-Intainews.com:Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Lingkungan Hidup membersihkan pantai yang mengotori bibir pantai di Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Jumat 9 Agustus 2019 [foto].

Gotong royong massal yang dipimpin Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli Yarniwati Gulo didampingi Camat Gunungsitoli digelar mulai dari bibir pantai sekitar muara Sungai Nou.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup mengaku jika gotong royong massal dilakukan untuk mengembalikan kebersihan dan keasrian Kota Gunungsitoli.

“Kita ingin mengembalikan kebersihan dan keasrian Kota Gunungsitoli khusus area pantai dekat muara sungai nou yang ada di Kelurahan Pasar dan Ilir, Kota Gunungsitoli,” terangnya.

Dia mengimbau masyarakat yang tinggal di sekitar muara dan sepanjang pinggir sungai nou untuk tidak membuang sampah di sungai. Imbauan tersebut juga disampaikan bagi masyarakat pengguna jalan, agar ketika melewati jembatan atau sekitar sungai tidak membuang sampah di sungai.

“Kita harap masyarakat ikut menjaga kebersihan Kota Gunungsitoli dengan menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai,” harapnya.

Masyarakat Kota Gunungsitoli juga diajak mendukung program pemerintah Kota Gunungsitoli. Tujuannya adalah demi menjaga kebersihan, dan melestarikan alam sekitar demi lingkungan yang nyaman, bersih, asri dan indah.*Inc-12