Ilustrasi. Anak-anak lomba mewarnai. Foto. Istimewa

Sidimpuan-Intainews.com:Hari Anak Nasional [HAN] dimeriahkan di di alun-alun Alaman Bolak Rabu 7 Agustus 2019 oleh Pemerintahan Kota [Pemko] Padangsdimpuan, Sumatera Utara.

Sebelumnya HAN yang jatuh pada tanggal 23 juli 2019, namun Pemko Padangsidimpuan melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diundang ke Sulawesi tepatnya dikota Makasar 23 juli 2019 untuk menerima penghargaan Kota Layak Anak Pratama.

Memeriahkan HAN di Sidempuan, dinas PPPA mengadakan lomba seni tingkat Paud,TK, SD, SMP, dan SMA untuk kategori seni lukis mewarnai tingkat Paud, Fashion TK Selain itu dongeng tingkat SD Stand up comedy tingkat SMP, dan berbalas pantun berbahasa Tabagsel tingkat SMA .

Sementara Dewan Kesenian kota padangsidimpuan dihunjuk sebagai koordinator Dewan Juri sesuai dengan cabang seni yang dilombakan. Untuk lomba lukis koordinator juri Najib Rangkuty, berbalas pantun Manaon lubis. Fashion Ahmad Sopyan Pohan, stand up comedy Viktor Sinaga dan Dongeng [legenda] Sekretaris Dewan Kesenian [DK2P] Tantawi Panggabean.

Hadir dalam acara HAN Wakil Walikota Padangsidimpuan,Wakapolres Sidimpuan, OPD Tim Verifikasi Kesehatan, dan Staf sekretaris Pemko padangsidimpuan para guru pendamping. *Inc-16