Segai-Intainews.com:Bakti sosial [Baksos] TNI manunggal Keluarga Berencana [KB] dan Hari Keluarga Nasional [Harganas] 2019, di Lapangan Bola Kaki Kebun Adolina Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan, Selasa, 6 Agustus 2019 [foto]. Dengan tema ‘Hari Keluarga, Hari Semua’ dengan tagline cinta keluarga, cinta terencana.”

Wakil Bupati [Wabu] Kabupaten Serdangbedagai [Sergai], Sumatera Utara, H Darma Wijaya menyambut baik kegiatan ini dengan harapan akan menghasilkan formula yang dapat mendorong terwujudnya ketahanan. Mengapresiasi peran serta TNI dalam keberhasilan program KB dan Pembangunan Keluarga [KKBPK].

“TNI merupakan mitra kerja yang sangat potensial dalam mempercepat pencapaian keberhasilan program sehingga dapat menekan angka kelahiran di Indonesi. Berkaitan dengan Harganas meningkatkan kesadaran terhadap pentingnya keluarga kecil,” katanya.

Kepala BKKBN Perwakilan Sumut Drs Temazaro Zega M.Kes mengharapkan, peringatan Harganas diharapkan dapat dijadikan sebagai momentum meningkatkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga agar dapat menghasilkan generasi yang berkualitas.

Dandim 0204/DS Letkol Letkol KAV Syamsul Arifin SE MTr [Han], kegiatan Baksos ini dapat mensosialisasikan secara luas program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga. “Program ini bertujuan untuk membantu pemerintah dalam upaya mengendalikan laju pertumbuhan penduduk, agar seimbang dengan ketersediaan pangan dan energi. *Inc-14