Madina-Intainews.com:Lembaga KPK Kabupaten Mandailing Natal [Madina], Sumatera Utara membangun sinergitas dengan Dinas Pendidikan dalam upaya memupuk kembali jiwa kebersihan dan menyadarkan kembali makna ‘annadzaputu minal iman’.

Ketua Lembaga KPK Madina Ahmad Parly Hutagalung, S.Pd, Sabtu Juli 2019, menyebutkan kebersihan itu adalah bahagian daripada iman. Baik bagi pada golongan tenaga pendidik maupun keseluruhan peserta didik di kalangan sekolah dasar dan tingkat menengah pertama, tuturnya.

“Program yang harus kita tingkatkan dan menjadi prioritasnya adalah kebersihan. Dengan memupuk kembali slogan ‘Poda dan Alus na lima’ di Dunia Pendidikan khususnya di seluruh wilayah Madina,” kata Ahmad.

Sebab, tambah Ketua LKPK Madina ini, tiga pilar kesuksesan inteligen, integritas dan keuletan adalah berdasar dari jiwa yang bersih. Sebagaimana ‘mensano in corpore Sano[dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang sehat]. Ajakan ini harus mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Madina , agar terwujut Negeri beradat taat beribadat.*Inc-22