Ketua dan anggota BPD Desa Aekbadak Kepala Desa dan perangkatnya bergotong royong membersihkan pembuangan sampah, untuk di jadikan taman bunga.

Tapsel-Intainews.com:Kepedulian ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa [BPD] Desa Aekbadak Jae Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan [Tapsel] tentang kebersihan lingkungan, pembuangan sampah di pinggir jalan raya seperti disulap jadi taman bunga.

Ketua dan anggota BPD yang baru dilantik Bupati Tapsel H Syahrul MPasaribu pada Kamis [18/7/2019), dan Jumat 26 Juli 2019 mengadakan gotong royong bersama Kepala Desa dan Aparat Desa di pinggir Jalan Lintas Sumatra di perbatasan Desa Aekbadak Jae dan Kelurahan Sayur Matinggi.

Hal itu di sampaikan Ihsan Nasution Menurut Ketua BPD Desa Aekbadak Jae, Ihsan Nasution didampingi dan Kepala Desa H Mardin Harahap mengatakan, mereka akan menanam bunga-bunga di lokasi pembuangan sampah. “Kami jadikan taman, supaya masyarakat tidak lagi sembarangan membuang sampah,” katanya.

Kemudian Ihsan menambahkan, sebagaimana yang disampaikan Bupati Tapsel H Syahrul Pasaribu, BPD merupakan reperesentasi dari kelompok masyarakat, agar patuh terhadap peraturan dan mampu menjadi kontrol pemerintah desa.

Kepala Desa Aekbadak Jae H Mardin Harahap menuturkan, pihaknya senantiasa dapat menjaga kekompakan dan keharmonisan bersama BPD, supaya dapat bersatu padu dalam menjaga kebersihan desa kami.*Inc-22-Inc-16