Plt Bupati Asahan H Surya Bsc saat berada di stan Asahan di Pede KTNA

Kisaran-Intainews.com:Gubernur Sumatera Utara [Gubsu] Edy Rahmayadi membuka Pekan Daerah [Peda] Kontak Tani Nelayan Andala [KTNA] tingkat Provinsi Sumut ke IV tahun 2019, baru-baru ini di Desa Melati II, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdangbedagai [Sergai].

Kabupaten Asahan, Sumatera Utara ikut pada kegiatan tersebut, dan memiliki stand Asahan. Plt Bupati Asahan, Surya Bsc meninjau langsung stan Asahan yang menampilkan hasil-hasil tani unggulan. Antara lain salak air joman, jambu madu, bawang merah, kerajinan tangan tas, bunga dari bahan daur ulang plastik. Juga tanaman bunga cocopit, ikan asin serta olahan abon.

Plt Bupati menyebut, dengan ikut sertanya Kabupaten Asahan di Peda KTNA Propsu ke -IV tahun 2019, agar dapat memperkenalkan produk-produk unggulan yang ada di Kabupaten Asahan sehingga dapat menjadi komoditi yang mempunyai harga jual tinggi dan memiliki banyak peminat di Sumatera Utara.

Peda KTNA diisi dengan berbagai acara menarik, di antaranya pameran pertanian yang menyajikan 52 stand produk dari daerah kabupaten/kota, rembuk kelompok KTNA, studi banding, festival seni budaya Sumut, kegiatan olahraga, cerdas cermat dan ramah tamah. * Inc-10