Siantar-Intainews.com:Sepuluh unit rumah warga di Jalan Mangga, Gang Jeruk Kelurahan Parhorasan Nauli ludes dilalap si jago merah, Jumat 12 Juli 2019. Empat dari 10 rumah di antaranya milik warga penerima Program Keluarga Harapan [PKH], yakni Juliana, Robiyatul Nasution, Ida khairani dan Hariati br Harianja [foto].

Melihat musibah kebakaran, Kordinator PKH Kota Pematangsiantar merasa terpanggil untuk membantu korban, terlebih korban kebakaran itu adalah peserta PKH. Kordinator PKH Pematangsiantar, Rudi Hartono didampingi Kordinator Kecamatan [Korcam]) Siantar Marihat Gomgom dan Pendamping Kelurahan Nikmah Pertiwi, mengatakan, sumbangan yang diberikan tersebut adalah spontanitas pihaknya dalam mengumpulkan donasi dari SDM PKH dan masyarakat.

“Korban kebakaran ini merupakan salah satu penerima bantuan PKH di wilayahnya, jadi kami merasa terpanggil untuk membantu. Sebagai wujud kepedulian kepada korban kebakaran,” ungkapnya. Bantuan diserahkan langsung kepada korban oleh tim PKH Kecamatan Siantar Marihat. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan penderitaan korban.

“Mohon doa kita semua, semoga keluarga korban diberi kesabaran dalam menerima cobaan. Semoga hikmah baik selalu hadir di balik musibah ini,” harap Rudi Hartono. Kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materi yang belum diketahui berapa jumlah kerugian. * Inc-01