Walikota Padangsidimpuan saat di Rakernas Apeksi di Semarang

Sidimpuan-Intainews.com:Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH menghadiri rapat kerja nasional [Rakernas] Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia [Apeksi] ke XIV, di The Renaissance, Jalan Bukit Panorama Jangli, Graha Candi Golf, Semarang, baru-baru ini.

Rakernas XIV Apeksi 2019 mengusung tema, ‘Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur dan Kemandirian Daerah’, di buka Mendagri RI Tjahyo Kumolo didampingi Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara RI, Wakil menteri keuangan RI dan Ketua Apeksi RI.

Dalam Rakernas Apeksi XIV yang berlangsung 3-4 Juli 2019 tersebut, Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH didampingi Istri Derliana Siregar, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Islahuddin Nasution, S.Sos, Kadis Pendidikan H Muhamad Luthfi Siregar, SH, MM, dan sejumlah pejabat Pemko Padangsidimpuan lainnya.

Walikota Irsan Efendi Nasution SH melalui Kepala Dinas Kominfo Islahuddin Nasution, S.Sos berharap mengikuti kegiatan itu bisa menambah wawasan dan ide-ide baru untuk meningkatkan kesejahteraan warga Kota Padangsidimpuan serta kemajuan Kota Padangsidimpuan.

Irsan menyebutkan, Walikota sangat mendukung tema yang diusung pada Rakernas APEKSI 2019 yaitu Penguatan Alokasi Anggaran Pemerintah Daerah Untuk Mendukung Profesionalitas Aparatur dan Kemandirian Daerah.

“Penguatan alokasi anggaran pemerintah daerah sangat penting, karena dengan adanya dana kelurahan dari pemerintah pusat, pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat akan semakin mantap dan dapat terlaksana dengan baik. namun tetap harus kita kaji bersama seluruh anggota Apeksi, menyalahi aturan,“ harap Walikota.

Sebelumnya, Walikota Semarang Hendra Prihadi, S.E, MM mengatakan, Apeksi menjadi momentum penguatan sinergitas dan peleburan rivalitas antar Pemerintah Kota di Indonesia dan ini merupakan ajang tahunan.

“Apeksi juga harus berperan aktif mendorong anggotanya yang tersebar pada 93 daerah kota otonom dan 5 kota administratif untuk segera mengambil langkah-langkah penyesuaian terhadap rancangan RPJMN 2020-2025,“ ungkap Walikota Semarang Hendra Prihadi. *Inc-16