Bupati Sergai Soekirman berjabat tangan dengan Menteri Puan Maharani usai menerima Satyalencana dari Presiden

Sergai-Intainews.com:Bupati Kabupaten Serdangbedagai [Sergai] Sumatera Utara, H Soekirman meraih penghargaan Satyalencana Pembangunan [SP] dari Presiden RI, di Kawasan Perkantoran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Banjar Baru. Sabtu, 6 Juli 2019.

Informasi dari Bupati Sergai H Soekirman disampaikan Kadis Komunikasi dan Informatika [Kominfo] H Akmal Koto melalui WhatsApp dari Kalimantan Selatan. Penghargaan Presiden RI Joko Widodo itu diterima melalui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI, Puan Maharani pada puncak acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI.

Bupati Sergai H Soekirman menerima penghargaan tersebut bersama satu orang Gubernur dan 17 Bupati/Walikota di Indonesia. Provinsi Sumatera Utara [Sumut], Bupati Sergai satu-satunya kepala daerah yang menerima penghargaan tersebut.

Bupati Sergai [tengah] foto bersama usai menerima Satya lencana
Penghargaan dari Presiden RI ini atas jasa terhadap negara dan masyarakat dalam lapangan pembangunan negara pada umumnya serta sukses dalam mendorong pembangunan pada bidang KKBPK.

Akmal Koto menjelaskan, sebelum menerima penghargaan ini, terlebih dahulu dilakukan seleksi yang ketat dari panitia. Diketahui tahun 2017, Bupati Soekirman juga telah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari BKKBN Pusat.

Menteri Koordinator Bidang PMK Puan Maharani pada kesempatan itu mengatakan, Harganas dimaksudkan untuk merekatkan dan memupuk semangat gotong royong bagi seluruh rakyat Indonesia.

Bupati Soekirman menyampaikan rasa syukur dan penghargaan ini akan dipersembahkan untuk masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat yang telah berpartisipasi dan mendukung program pembangunan Kabupaten Sergai. *Inc-14