Fauzan didampingi Kadiv Operasional Air Limbah Hotmatua Harahap memberi keterangan kepada watawan

Medan-Intainews.com:”Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan sehubungan dengan adanya jalan amblas di Jl HM Yamin simpang lampu rambu lalu lintas.” Permintaan maaf disampaikan langsung Direktur Air Limbah PDAM Tirtanadi Fauzan Nasution.

Fauzan didampingi Kadiv Operasional Air Limbah Hotmatua Harahap dan Kabid Publikasi Komunikasi Oktavia Anggraini saat memberi penjelasan kepada kru TVRI tentang amblasnya jalan di Jl HM Yamin di kantornya Jl SM Raja No. 1 Medan, Kamis 4 Juli 2019.

Menurut Fauzan kronologis amblasnya jalan tersebut terjadi pada hari Rabu 3 Juli 2019. Di bawah jalan yang amblas itu terdapat riol saluran air limbah yang dikelola PDAM Tirtanadi sejak tahun 1992.

Supaya pengguna jalan terperosok ke lubang, oleh PDAM Tirtanadi diberi rambu-rambu

“Pada Rabu 3 Juli 2019 kemarin, melintas Truk pengangkut pasir yang diduga melebihi Tonase dan berhenti di lokasi jalan yang amblas karena lampu merah. Beban berat muatan Truk diduga memicu amblasnya jalan yang mengakibatkan riol air limbah dibawahnya ikut pecah,” tutur Fauzan.

PDAM Tirtanadi mengambil langkah cepat dengan memasang rambu peringatan tanda bahaya dan rencanannya malam ini, Kamis 4 Juli 2019 akan diperbaiki. Pengerjaan sengaja dilakukan malam hari untuk menghindari terganggunya pengguna jalan.

“Sekali lagi kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan terhadap kejadian ini. Semoga perbaikan secepatnya dapat selesai dan kondisi jalan normal kembali,” tutur Fauzan Nasution. *Inc-03