Gunungsitoli-Intainews.com:Sekretaris daerah Kota Gunungsitoli, Ir Agustinus Zega melepas 13 atlet olahraga utusan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara,[foto] baru-baru ini. Ke 13 atlet Kota Gunungsitoli tersebut diberangkatkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) di Medan, Sumatera Utara tyang berlangsung 22 sampai 29 Juni 2019.

Pada acara pelepasan di halaman kantor Wali Kota Gunungsitoli, Sekda memberitahu jika atlit yang mengikuti Porprovsu semuanya berjumlah 13 orang dan didampingi satu orang pelatih.

Cabang olahraga [Cabor] yang akan diikuti atlet Kota Gunungsitoli adalah tenis meja 8 atlet, karate 4 atlet dan tinju 1 atlet. Sekda berharap atliet Kota Gunungsitoli bertanding sportif selama mengikuti kejuaraan, dan tetap taat serta mengikuti aturan yang berlaku.

“Kontingen harus dalam satu komando, dan tetap menjaga nama baik kontingen dengan mengikuti petunjuk pelatih dan pendamping sehingga teratur dan pulang membawa hasil yang baik,” pesan Sekda Ir Agustinus Zega.

Tidak lupa dia mengungkapkan di hadapan para atlet yang berangkat bahwa perhatian Pemerintah Kota Gunungsitoli pada olahraga di Kota Gunungsitoli cukup besar. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan pembangunan beberapa sarana dan prasarana olah raga di Kota Gunungsitoli.

Selain itu pemberian dana hibah kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Gunungsitoli untuk membina atlet di Kota Gunungsitoli. *Inc-12