Nagan Raya- Intainews.com:Tim laboratorium Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Nagan Provinsi Aceh Senin 17 Juni 2019 melakukan peninjauan langsung ke PT Tirta Lestari di Desa Padang Panyang Kecamatan Kuala Pesisir (foto).

Kunjungan tim laborarium Dinas Kesehatan tersebut dilakukan, setelah adanya informasi terkait keruhnya air dalam mineral berlogo Akuades tersebut. Hal itu dikatakan langsung Sekertaris Dinas Kesehatan A Rafik.

Setelah melakukan peninjauan langsung, A Rafik menjelaskan kalau keruhnya air mineral dalam kemasan Kuades tersebut dikarekanan adanya saringan botol yang kotor.

“Setelah kita lakukan peninjauan dan konfirmasi langsung, pihak pengelola tidak membantah tedapat air yang keruh. Dan keruhnya air tersebut lantaran tutup botol yang kotor,” ujar Arafik.

Pimpinan PT Lestari Calvin didampingi Wakil Pimpinan Yanto di sela-sela acara kunjungan tersebut kepada sejumlah wartawan yang hadir mengaku telah menarik seluruh produk mereka yang rusak.

Untuk kesalah tersebut, pihaknya juga telah melakukan perbaikan, tentunya agar kejadian yang sama tidak terulang. Kedepannya, pihaknya juga akan melakukan pengawasan terhadap peroduk yang akan dipasarkan.

A Rafik juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan uji sampel terhadap Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) gelas tersebut kelaboratorium, dan hasil laboratorium tidak ada masalah. Sehingga AMDK tersebut aman untuk dikonsumsi. *Inc-09