Nias Selatan-Intainews.com:Koramil 10/Lolowau, Kodim 0213/Nias fasilitasi pembangunan tiga jembatan gantung di daerah terisolir yang ada di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara (foto).

“Marking atau penandaan lokasi yang dilakukan hari ini merupakan tindak lanjut sosialisasi yang pernah kita lakukan kepada masyarakat di desa terisolir beberapa waktu yang lalu,” kata Danramil 10/Lolowau Kapten Arh Suru Adiman Hutapea, Sabtu 15 Juni 2019.

Danramil memberitahu, marking yang dilakukan oleh tim jembatan gantung suntana yang didampingi personel Koramil 10/Lolowau, Kodim 0213/Nias dilakukan di dua lokasi. Pembangunan jembatan gantung di wilayah Koramil 10/Lolowau bertujuan untuk mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“TNI AD dalam hal ini Kodim 0213/Nias selalu melakukan upaya untuk membantu pemerintah Kabupaten Nias Selatan dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur di wilayah Nias Selatan,” jelasnya. Dia menjelaskan, pembangunan jembatan gantung dilakukan karena tidak ada akses penyeberangan di beberapa sungai yang ada di wilayah Koramil 10/Lolowau.

Sehingga tim jembatan gantung Suntana bersama Danden Zibang Sibolga lakukan pengukuran untuk mempercepat proses fabrikasi dan perakitan jembatan gantung yang akan dipasang di sungai yang telah ditinjau Danrem 023/KS bersama Dandim 0213/Nias, Danlanal Nias dan Kapolres Nisel sebelumnya.

“Kita berharap masyarakat desa yang akan memanfaatkan akses jembatan gantung, dan mau ikut bergotong royong dengan sukarela membantu tahapan proses pengecoran tiang utama jembatan dan perakitan yang dimulai pertengahan Juli 2019,” harapnya. *Inc-12