Gubernur Sumatera Utara, Edi Rahmayadi berfotoria dengan mahasiswa SMN 1 Samosir

Samosir-Intainews.com:Untuk menjadi orang yang berhasil, para siswa juga perlu bimbingan para guru dan orangtua. Serta campur tangan dari Tuhan Yang Maha Esa. “Tanpa ke tiga unsur itu, Tuhan, orang tua dan guru, kita tidak akan berhasil,” katanya.

Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pengururan, Jalan Dr Hardianus Sinaga Samosir, Kabupaten Samosir, Kamis 13 Juni 2019.

“Anak-anak ku, kalian harus berprestasi, juga baik, agar kelak menjadi manusia yang hebat dan berakhlak baik. Maka belajarlah kalian, tentunya dengan bekal akhlak yang baik,” ujar Gubernur Edy Rahmayadi kepada ratusan siswa di Halaman SMAN 1 Pangururan.

Salah seorang siswa berprestasi dari jurusan IPA, Vinar Sitanggang, mengatakan bersyukur bisa sekolah di SMAN 1 Pangururan, dan berhasil meraih rangking pertama. Itu semua, menurutnya, berkat campur tangan Tuhan, bimbingan orangtua dan guru. “Saya berjanji akan membawa harum nama sekolah, terkhusus juga kepada Kabupaten Samosir dan Sumut,” ujarnya di hadapan Gubernur.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Pangururan Bilpon Simbolon menyampaikan, sekolah yang dipimpinnya sudah menggunakan sistem ujian nasional berbasis komputer dan meluluskan 100 %, yang diprediksi bisa memasuki perguruan tinggi favorit. *Inc-03